Rabu, 12 Oktober 2011

Kisah Cinta Pertama

Dear Diary..
Hmmm... entah kenapa dari tadi yang ada di pikiran ku cuma dia, dia dan dia.. hu uhh.. jadi sebel sendiri deh... apa mungkin aku mulai suka sama dia?!?! atau jangan-jangan aku jatuh cinta sama dia??... tapi... gak.. gak mungkin aku jatuh cinta sama dia, orang yang sama sekali belum pernah ngobrol dengan ku.. owhh, diary... bantu aku... aku sama sekali gak ngerti sama apa yang kurasakan saat ini.

*****
Aku dinda, aku seorang siswi kelas 1 SMA, dan aku mempunyai teman setia dari SD sampe aku duduk di bangku SMA, namanya Ria.

"Hei, Din..!!! kemana aja sih lo, dari tadi gw cariin juga" setengah berlari Ria menghampiriku, "eh, elo ya, lo nyari gw dimana dulu, lw nyari di perpust ya gak bakal ada lah, jam istirahat ya nongkrong di kantinlah.." jawab gw seenaknya.
"eh, din.. tau gak kak arman tadi nanyain lo tau, dia titip salam"
"whatsss??? hare gene titip salam?? oya maksud lw arman yang kapten basket itu?"
"ya iyalah, arman yang mana lagi, please deh dinda..!!!"
"owhhh..."
"kok cuma owhh doank sih... lwo gak interest ma dia" Ria mulai sewot
"males ahh, gak okey.. kaya nya anak basket di sekolah kita gak ada yang okey deh, tapi kalo di lihat-lihat lagi sih, kak Rino deh yang agak lumayan"
"Eheem, lo naksir ya din sama kak Rino?, gimana kalo lo gw comblangin sama dia, dia jomblo tuh, kebetulan alex pacar gw tetanggaan ma dia"
"Duhhh.. Riaaa...!!! lo jangan mulai yang aneh-aneh deh, pake acara mau nyomblang-nyombangin gw segala, kalo gw mau juga tar gw usaha sendiri, hari gini masa masih di comblangin sih, lagian gw kan gak bilang ke lo kalo gw naksir sama dia, gw cuma bilang dia LU MA YAN di banding anak basket yang lain" agak mulai sedikit meninggi nada bicara ku ke ria. hmm, agak-agak merasa bersalah juga sih sama ria, aku tau dia pasti berniat baik, tapi sayangnya emang aku belum mau pacaran untuk saat ini, apalagi pake acara di comblang-comblangin segala.
"Sorry deh din, gw heran aja kenapa sampe sekarang lo gak mau pacaran, udah berapa banyak cowok yang lo tolak. karna tadi lo sedikit muji kak rino, gw pikir lo ada hati ma dia, kak rino itu orang nya baik lo din, gak neko-neko, gw rasa cocok deh dia sama lo" ria mulai promosi tentang rino.
 "aduh ria, udah deh. gw belum mau pacaran, enakan jomblo bebas mau kemana-mana tanpa harus laporan mau kesini, sama si ini, hufft!!"

*****
"Hoaaammm..." masih setengah mengantuk aku melirik ke arah jam dinding di kamarku, spontan mata ku terbelalak dan rasa kantuk ku hilang seketika. Jam dinding sudah menunjukan 07.00WIB. yupp, pagi ini aku kesiangan bangun, segera aku loncat dari tempat tidur dan berlari ke kamar mandi. aku masih punya waktu 30 menit lagi karna jam masuk sekolah ku itu jam 07.30 WIB. aku segera mandi, beres-beres dan berangkat ke sekolah. seperti biasa aku mampir dulu ke rumah Ria karna kami selalu berangkat kesekolah bersama, jadi kalo nanti aku telat ya ria pun ikut telat.
setengah berlari aku dan ria menggapai pintu gerbang sekolah sebelum ditutup oleh satpam berkumis tebal nan galak. "Huffft...!!! slamet.. slamet si pak kumis belom beraksi, kalo sudah beraksi bisa-bisa gak ikut pelajaran kita hari ini" ujar ria dengan napas yang masih ngos-ngosan. aku cuma senyum dan minta maaf karna membuat ria ngos-ngosan seperti sekarang.

"Teeeeeeeeeeetttttt..." Bel istirahat berbunyi, (kok rasanya bunyi belnya jelek banget ya :p)
"Din, kantin yuk!! laper neh gw" ujar ria
"lo duluan deh ya, kaya nya gw pengen ke perpust aja deh, nyari bahan buat tugas ekonomi"
"duhh, rajin banget sih lo, ya udah gw kantin dulu yah, nanti gw nyusul lo ke perpust, jangan keluar perpust dulu sebelum gw dateng, tar gw bingung lagi nyariin lo"ria mulai berlagak ngancem kepada ku.
"oke deh tenang aja cinta, aku akan menunggu mu, selaluuu.." jawab ku mulai lebay..

*****
diperpust aku mulai sibuk nyari bahan-bahan untuk tugas ekonomi, memang sih masih seminggu lagi tugas dikumpulin tapi aku punya prinsip "jangan menunda-nunda pekerjaan karna lebih cepat lebih baik". aku mulai cari bahan dari buku yang satu ke buku yang lain, sudah setangah jam aku di perpust ria belum menyusul ku juga, padahal aku sudah selesai mendapatkan semua bahan untuk tugas.
daripada duduk diam nungguin ria, mending aku baca-baca majalah dulu pikirku. aku berjalan menuju rak-rak majalah dan.... jreng...jreeeeng... di situ ada kak rino yang sepertinya lagi milih-milih majalah mana yang mau dia baca, kemudian dia melihat ke arah ku, lalu melempar senyum kepadaku. hmmm.. senyumnya manis juga, ujarku dalam hati. aku pun membalas senyumannya, dan tanpa diduga ria sudah berada di belakang ku, dan dia menangkap adegan senyum-senyuman aku dan kak rino.
"eheeemm..." ria mendehem keras yang membuyarkan suasana hening di perpust. aku buru-buru tarik tangan ria dan mengajaknya keluar sebelum terjadi kehebohan di perpust. sambil menarik tangan ria aku menoleh lagi ke arah kak rino sambil melempar senyum sekali lagi padanya.

*****
sampe diluar perpust, ria protes padaku karna menarik tangannya terlalu keras.
"Sorry deh ya, gw kan mau nyelametin lo, tar lo di marahain sama petugas perpust karna deheman lo yang keras itu" aku berusaha membela diri.
"lo mau nyelametin gw dari petugas perpust apa mau nyelametin diri lo biar gw gak goda-godain lo sama kak rino!! hayoo ngaku lo... katanya gak mau di comblangin.. tapi tadi maen senyum-senyuman berdua" ria mulai menggoda ku.
"apaan sih lo ya, senyum kan biasa, bukan berarti sesuatu yang lain, jangan mulai aneh-aneh lagi deh"
"masa sih senyum biasa?? kok tadi yang gw tangkep itu bales-balesan senyum malu-malu antara dua orang yang saling suka ya..lo udah mulai tertarikkan ama kak rino?? ngaku hayoo ma gw... senyumnya manis kan din?? dia juga baik loh din, gak rugi deh kalo lo nanti pacaran sama dia" ria mulai lagi menggoda ku..
"duhh.. udah deh ya, mending kita balik ke kelas yuk" gw berusaha menyelamatkan diri dari godaan ria yang terkutuk (Upss...hehehee...)

*****
dirumah gw mulai mikir, apa iya gw mulai suka sama kak rino, senyumnya sih emang menarik, tapi kan gw belom pernah sama sekali deket sama dia ngobrol langsung sama dia. beda sama ria yang udah sering ngobrol sama kak rino, hampir setiap ria main ke rumah alex pacarnya pasti ketemu sama kak rino, makanya ria tau banyak pribadinya kak rino, dan berusaha promosi habis-habisan ke gw tentang dia.

semakin ria cerita tentang kak rino semakin gw penasaran sama dia, apalagi alex juga sekarang sering nimbrung kalo gw lagi dikantin sama ria, dia juga mendukung misi ria yang pengen nyomblangin gw sama kak rino. alex bahkan bilang kalo dia udah promosiin tentang gw yang baek-baek ke kak rio. gw di kata barang dagangan kali ya sama di couple, maen seenaknya promosi-promosi segala tentang gw tanpa minta izin gw dulu. hampir setiap hari omongan yang selalu gw denger dari alex dan ria cuma tentang kak rino, kak rino dan kak rino.

*****
horeeeeeee... sekarang gw sudah kelas 2, sayang nya aku gak satu kelas lagi sama ria. tapi walaupun dibedakan oleh kelas kami tetap bersama, berangkat sekolah tetap bareng, telat nyampe sekolah tetap bareng dan istirhat pun tetap bareng.
hmm, gak terasa setahun sudah niat ria dan alex jodohin aku sama kak rino. dan memang belum ada perkembangan, aku masih belum ngobrol sama kak rino. kalo ketemu paling cuma senyum n say "Hi..!!!" cuma itu gak lebih.
tapi sayangnya hati ku mulai berkata lain, hati ku mulai merasakan sesuatu yang lebih pada kak rino,. mungkin karena hampir tiap hari aku dengar ria selalu cerita tentang kak rino, yang selalu membuat aku penasaran sama kak rino. ingin sekali aku bisa sedikit ngobrol dengan kak rino, tapi aku malu untuk mengungkapkan keinginan ku ke ria. aku masih gengsi, aku masih keukeh kalo gak ada sedikitpun rasa suka ku sama kak rino.
kadang aku iri setiap kali ria cerita tentang kak rino, aku iri sama ria yang bisa ngobrol bebas tentang kak rino. ingin rasanya aku sesekali ikut ria main ke rumah alex supaya bisa ketemu dengan kak rino si tetangganya alex, aku juga ingin bisa ngobrol dengan dia. tapi sayang itu hanya sebatas keinginan ku aja, aku malu, aku gengsi untuk mengungkapkannya ke ria, sepertinya gengsi sudah mengalahkan rasa ku.

*****
Saturday night,
aku main ke rumah ria, kata ria alex nanti juga akan main ke rumahnya. aku berharap alex datang bersama kak rino. gak lama alex datang tapi sayang alex datang cuma sendiri. jadilah aku 'kambing congek' yang cuma bisa menonton ria dan alex pacaran...
disitu alex cerita banyak padaku, sama seperti hal nya yang dilakukan ria padaku, alex juga sering cerita banyak hal tentang ku pada kak rino. alex bilang kak rino sebenernya suka sama aku, cuma dia gak berani mengungkapkannya, karena selama ini dia gak dekat dengan ku. mendengar itu semua rasanya berbunga-bunga perasaan ku.
"dinda, lo percaya sama gw deh, gw yakin banget dia suka sama lo, cuma selama ini dia malu buat nyatain ke lo" alex berusaha yakinin aku
"kalo dia suka sama gw, kenapa setiap ketemu sama gw cuma bisa senyum doank sama say "Hai..!!" kenapa selama ini dia gak berusaha buat ngedeketin gw, sekedar ngajak gw ngobrol gt"
" kan gw sama ria dah pernah bilang, dia orangnya rada-rada pemalu din, lo tenang aja, gw bakalan buat dia mengungkapin isi hatinya ke lo. kalo dia nembak lo, lo bakal terima kan? lo juga suka sama dia kan din?" rino mulai memberondong aku dengan pertanyaan-pertanyaan yang rasanya malu untuk aku jawab.
"tenang aja sayang, dinda pasti terima kok, tanpa dia bilang suka sama kak rino, aku udah tau kalo dia udah mulai jatuh cinta sama ka rino" jawaban ria membuat muka ku memerah.
alex janji besok dia akan bawa kak rino dihadapan gw dan mengungkapkan isi hatinya sma gw. gak karuan rasanya hatiku, gak tau besok harus bersikap gimana, kalau alex bener mau bawa kak rino dihadapan ku.

*****
Sunday Morning,
berdebar-debar gak karuan rasanya hati ku, rasanya baru kali ini merasakan hal seperti ini. pagi ini aku udah stanbye di rumah ria, menunggu alex datang membawa pangeran cintaku (mulai lebay). sudah hampir sejam aku menunggu alex belum juga dateng bersama kak rino.
10 menit kemudian alex dateng juga, tapi dia dateng sendiri. dalem hati aku bertanya-tanya. keman kak rino? kok alex dateng sendiri.
alex memanggil ria, mereka berbicara berdua bisik-bisik, sepertinya mereka bicara hal serius yang gak boleh aku tau. setelah berbicara berdua sama ria, alex pamit pulang, alex cuma bilang "Din, gw balik dulu ya, sorry ya din.." aku masih belum mengerti makna kata "Sorry" disini.
setelah alex pergi, ria mulai membuka suara, dia menatapku dalam. aku tau sesuatu terjadi gak sesuai dengan harapanku.
"Din, lo jangan sedih ya" ria memulai obrolan
"gak papa ya, lo ngomong aja" jawabku dengan suara yang sedikit agak parau, rasanya sudah mau keluar airmataku. tanpa ria jelaskan pun aku tau kak rino gak akan datang dan gak akan menyatakan cintanya seperti janji alex kemarin.
"Din, gw yakin suatu saat nanti kak rino pasti nyesel" ria lalu memeluk ku, tumpah sudah airmataku, entahlah rasanya sakit, sangat sakit..
ria bilang kak rino sebenernya punya perasaan yang sama dengan ku, tapi dia belum bisa menyatakannya padaku, karna sekarang dia sudah kelas 3, dia ingin konsen dulu belajar untuk ujian akhir nanti.
walaupun ria bilang kakrino punya perasaan yg sama dengan ku, tetap saja hatiku kecewa, kenapa dia gak datang dulu padaku, gak perlu datang dengan menyatakan cinta, datang dan mengajak ku ngobrol saja rasanya aku sudah senang, dan alasan yang di ungkapkannya terlalu klasik buat ku.
ini kali pertama kau nangis karena seorang laki-laki. selama ini aku selalu beranggapan cuma cewek bodoh yang nangis karna cowok. tapi sekarang aku sudah mulai mengerti alasan yang membuat cewek nangis karna cowok, karna perasaan mereka terluka, kecewa dan mereka sudah gak sanggup lagi berpura-pura tersenyum menghadapinya.
entah karena sakit hati atau kecewa, sambil nangis aku berkata pada ria "Lihat aja nanti ya, lihat nanti suatu saat dia pasti nyesel gak ngungkapin ini semua ke gw.. lihat aja nanti suatu saat dia akan dateng ke gw ngemis-ngemis, mohon-mohon cinta ke gw. suatu saat nanti dia akan merasakan kecewa seperti yang gw rasakan sekarang bahkan lebih sakit dari yang gw rasakan. dia orang pertama yang bikin gw berdebar-debar, dia juga orang pertama yang bikin gw nangis ya.. sama siapapun gw nanti ya, selalu ada tempat spesial dihati gw buat dia ya" sambil sesegukan aku ungkapkan semuanya ke ria.


*****
To be continue......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar